RAGU UNTUK BELI SEPATU KULIT? SIMAK DULU TIPS-TIPS BERIKUT INI

Setiap orang yang ingin membeli sesuatu pasti selalu berada dalam pertimbangan, entah itu harganya mahal atau murah pasti seseorang akan memikirkannya terlebih dahulu. Barang apapun yang ingin kita beli, pastinya ingin yang berkualitas dong. Makanya ga heran jika mau beli sesuatu pasti akan mikir berulang-ulang apakah barang yang dibelinya itu worth atau tidak.

Sama halnya dengan penampilan, pasti semua orang pasti ingin terlihat rapi, keren, bagus dan trendy dalam berpenampilan. Apalagi sepatu sudah menjadi salah satu fashion terpenting bagi pria ataupun wanita. Karena sepatu adalah salah satu barang yang dalam pemaikannya bisa long lasting.

Pasti semuanya ingin dong ketika beli sepatu yang kualitasnya bagus, sehingga ga gampang jebol atau yang lainnya. Namun sepatu yang kualitasnya bagus pun akan didukung dengan harga yang bagus pula. Kalau kamu cermat dalam memilih, kamu pun bisa kok dapat sepatu yang kualitasnya bagus dengan harga murah.

Tapi kayanya kamu ga bisa nerapin itu ketika beli sepatu kulit deh. Harga yang mahal ga berarti sepatu itu punya kualitas yang baik karena bisa saja itu bukan kulit asli. Lalu bagaiman cara mengetahui apakah sepatu tersebut berbahan kulit asli atau tidak? simak tips dibawah ini ya!!

1.Raba Tekstur

Hal pertama yang harus kamu perhaikan yaitu tekstur kulitnya, untuk mengetahui keaslian kulit bisa dengan merah sepatu. Biasanya kulit yang asli kulit akan terasa kasar, tapi ada juga bagian kulit yang paling halus. Sepatu yang berbahan kulit sintesis biasanya kalau di raba akan terasa halus dan tidak memiliki tekstur. Jika kamu meraba kulit yang teksturnya sangat halus, patut curiga yaa, jangan-jangan kulit tersebut menggunakan kulit sintetis.

2.Cium Aroma Kulit

Hal kedua yang harus kamu lakukan adalah menicum aroma kulit. Setelah kamu raba bagaimana tekstur kulitnya, kamu harus tau bagaimana aroma kulitnya. Jangan ragu untuk mencium, karena dengan begini kamu akan bisa mengetahui jenis bahan kulit apa yang digunakan. Jika sepatu tersebut berbahan kulit asli, biasnaya ada aroma tersendiri yang berasal dari kulit itu. Sedangkan ketika aroma sepatu tersebut lebih kearah seperti bau karet atau aroma yang tidak sedap, sudah dipastikan bahwa itu adalah sepatu dengan kulit sintetis.

3.Perhatikan Motif Kulitnya

Jika kedua hal diatas sudah di lakukan, cobalah untuk memperhatikan motif kulit. Dengan begitu bisa membantu kamu apakah kulit tersebut asli atau tidak. Untuk mengetahui bahwa itu kulit asli, motifnya pasti tidak beraturan atau bahkan ada yang berkerut, sedangkan sepatu yang berkulit sintetis pasti motifnya lebih teratur dan cenderung sama.

4.Bakar Kulitnya

Ini adalah opsi terakhir untuk bisa memastikan bahwa apakah sepatu itu terbuat dari kulit asli atau kulit sintetis. Tapi ingat ya, kamu bisa lakuin ini ketika kamu sudah membelinya karena kan ga mungkin juga kamu membakar kulit di tokonya. Sepatu kulit yang asli kalau di bakar akan membutuhkan waktu yang lama untuk berubah menjadi abu, sedangkan sepatu berkulit sintetis akan cepat meleleh karena berbahan dari plastic.

Jadi itu tadi tips-tips yang bisa kamu lakukan untuk membeli sepatu yang berkulit asli. Sebenarnya ini tak hanya bisa lakukan ketika ingin membeli sepatu, namun saat membeli tas kulit pun bisa lakukan cara demikian. Sehingga kamu ga akan tertipu dengan barang yang palsu. Semoga bermanfaat ya!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *