Sejarah Sepatu ASICS

Sejarah Sepatu ASICS

Banyak perusahaan sepatu lari dan sepatu kets memiliki cerita panjang tentang bagaimana mereka bisa menjadi seperti sekarang ini. Beberapa merek populer telah ada selama lebih dari 100 tahun, dan telah mengalami banyak perubahan di sepanjang jalan. Merek unggulan pertama kami dalam seri Origin Stories kami adalah ASICS. Sebagai sejarah merek sepatu atletik favorit banyak pelari dan Pedorthist, ASICS selalu memiliki komitmen yang kuat untuk memelihara dunia melalui olahraga dan misi untuk menyediakan barang dan jasa untuk mempromosikan kesehatan dan memenuhi gaya hidup di seluruh dunia.

Asics Ltd, awalnya dimulai sebagai Onitsuka Co dan didirikan pada 1 September 1949 oleh Kihachiro Onitsuka, ia mulai memproduksi sepatu basket di kota kelahirannya Kobe, Prefektur Hyogo, Jepang. Onitsuka memproduksi berbagai sepatu Olimpiade yang digunakan dalam berbagai olahraga yang berbeda oleh para atlet di seluruh dunia. Nama perusahaan sepatu lari adalah akronim dari frasa Latin yang banyak digunakan “anima sana in corpore sano”. Digunakan secara umum dalam konteks olahraga dan pendidikan, anima sana in corpore sano diterjemahkan sebagai “pikiran yang sehat dalam tubuh yang sehat”.

Sejarah Sepatu ASICS

Desain Mexico 66 adalah salah satu gaya paling populer saat ini dengan garis-garis bersilangnya yang khas. Pada tahun 1977 Onitsuka Tiger bergabung dengan GTO dan JELENK untuk membentuk Asics Corporation, bahkan dengan perubahan nama slot gacor ini berbagai sepatu Asics vintage masih diproduksi dengan nama merek Onitsuka Tiger. Asics terus berkembang dari kekuatan ke kekuatan, memproduksi berbagai macam sepatu olahraga dan pakaian olahraga seperti sepatu lari.

Pada tahun 2006 Asics menghasilkan 171 miliar yen dalam penjualan bersih dan 13 miliar yen dalam laba bersih membuat merek ini sukses besar di seluruh dunia. Pada Oktober 2011, Asics mengumumkan bahwa mereka akan menjadi pabrikan baru untuk Tim Kriket Australia, menggantikan pabrikan Jerman Adidas. Selama bertahun-tahun Asics telah memproduksi berbagai macam sepatu termasuk sepatu lari, sepatu lari trail dan pelatih tahan air. Terkenal dengan gaya GEL mereka seperti Gel Kayano dan Gel nimbus.

Sepatu olahraga Asics kini digunakan oleh banyak orang mulai dari pelari hingga atlet dan penggemar kebugaran di seluruh dunia. Dimulai dengan sepatu basket Onitsuka Tiger, sejarah sepatu ASICS telah memelopori beberapa inovasi alas kaki selama 70 tahun sejarahnya termasuk beberapa sepatu lari, bola voli, dan tenis. Pengembangan teknis, termasuk bahan GEL yang unik, dimulai pada 1980-an dan terus menawarkan bahan dan teknologi baru dan inovatif hingga saat ini.