SEJARAH SEPATU VANS

Sebagian dari kalian mungkin sudah ga asing lagi oleh merek Vans ini. Selain sudah mendunia, Vans ini ga hanya jual sepatu saja, melainkan ada barang barang lainnya sepeti kaos, tas, topi dan sandal.

Dari sebagian banyak sepatu yang kamu punya pasti salah satunya ada yang merk vans ini, tapi taukah kamu bagaimana awal mula merk ini muncul? Kali ini kita akan membahas sejarah tentang Vans

Sejarah Dibalik Sepatu Vans

Dimula pada seorang pria bernama Paul Van Doren dengan tiga orang sahabatnya membuka toko pertama kali yang sebut dengan Vanss.

Toko ini berada di 704E Broadway, Anaheim, California ketika itu mereka masih menamakan tokonya dengan sebutan Van Doren Rubber Company.

Ketika perusahaannya telah jadi, merka langsung menjual produknya yaitu sepatu dan langsung di jual kepada publik.

Saat itu ada 23 orang yang membeli sepatu dari Van doren, sepatu series pertama yang ia keluarkan yaitu The Vnas #44 atau saat disini sebutnya sebgai Vans Authentic

Beberapa tahun silam sekitar tahun 2008, merek Vans ini seketika mejadi besar disebabkan oleh pembuatan sepatu untuk sekolah, tim olahraga dan cheerleade di Kawasan California Selatan.

Penjual pertama pada sepatu ini juga dibilang cukup sukses karena produk banyak habis terjual.

Perusahaan ini semakin berkembang dengan banyak mendesain model sepatu yang sangat beragam.

Ciri khas dari sepatu ini yaitu berbahn kanvas dengan sol karet yang tebal dibagian bawah sepatu.

Selain itu pada sekitar tahun 1970 setiap pemain skateboard di California hampir semuanya memakai sepatu Vans.

Karena menurut mereka, permukaan dari sepatu ini memudahkan mereka ketika sedang berolahraga.

Karena semakin banyaknya yang memakai sepati ini, akhirnya Vans ini membangun lebih dari 50 toko di California.

Pada tahun 1975, Vans mendesain Vans #95 atau dikenal dengan sebutan Vans Era yang dilabel “Vans Off The Wall” yang dirancang oleh Tony Alva dan Stacy Peralta.

Hingga saat ini vans sedang berada di puncak, pasalnya ini brand ini menjadi pilihan utama bagi pemain skateboard dan pengendara BMX. Vans Slip-On ini menjadi seseuatu yang booming hingga bisa menjual hingga ke wilayah luar.

Dengan tampilan yang nyaman ketika dipakai, dan harga yang tidak terlalu mahal, membuat sepatu ini banyak di sukai oleh banyak kalangan.

Terkadang Vans pun sering membuat kolaborasi dengan beberapa tokoh. Dari modelnya pun, Vans ini termasuk sepatu dengan model yang simple dan tidak terlalu banyak modelnya.

Vans ini menjadi salahs satu perusahaan yang banyak di gemari oleh kaum milenial dan sering laku habis di pasaran.

Dengan terus mengeluarkan invoasi  dan mengembangkan bisnisnya akan membuat industri semakin besar dan bisa mengalahkan pesaingnya seperti Adidas atau Nike.

Hingga saat ini Vans sudah tersebar di setiap negara dan sudah banyak membuka official storenya.

Permintaan produk setiap tahunnya terus meningkat membuat perusahaan ini menjadi prodesn sepatu sekaligus pakaian dan aksesoris lainnya.

Vans Slip on Checkerboard ini menjadi tipe sepatu yang banyak terjual, selain bisa digunakan untuk hangout, sepatu ini juga bisa dipakai untuk kuliah ataupun kerja.

Jadi jangan heran ketika liat banyak orang yang menggunakan sepatu ini, karena memang tipe ini menjadi salah satu yang best seller.

Produk yang dikeluarkan oleh perusahaan ini juga mayoritas produk-produk unisex, dimana setiap perempuan atau laki-laki bisa menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *